√ Cara Budidaya Daun Bidara Agar Dapat Menghasilkan

Cara Budidaya Daun Bidara

Cara Budidaya Daun Bidara ~ Budidaya daun Bidara tidak lah begitu sulit karena daun Bidara dapat berkembang dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar nya. Selain itu daun Bidara juga memiliki banyak sekali manfaat seperti mengusir jin. Menangkal ilmu sihir dan mengurangi depresi.

Bagi anda yang ingin memulai budidaya daun Bidara anda dapat membaca artikel ini kali ini. Namun sebelum itu anda harus memulai cara menanam daun pohon bidara baik dengan cara vegetatif maupun Generatif. Langsung saja berikut ini cara budidaya daun Bidara.

Cara Budidaya Daun Bidara Dengan Baik dan Benar

Cara Budidaya Daun Bidara

berikut ini 5 tahapan dalam membudidayakan pohon bidara yang dikutip dari website paktanidigital. Silahkan dibaca dengan saksama, semoga bermanfaat.

#1 Menumbuhkan Tanaman Bidara

Yang pertama anda lakukan ada membuat bibit dengan cara menumbuhkan pohon melalui dua cara yaitu generatif atau dengan biji dan vegetatif dengan stek batang. Untuk cara menanam pohon bidara anda dapat mengunjungi artikel berikut ini. Cara menanam Pohon Bidara Dengan sistem vegetatif dan generatif.

#2 Pemangkasan Tangkai Bidara

Pemangkasan biasanya di lakukan pada musim kemarau untuk mencegah penguapan yang lebih tinggi. Anda dapat melakukan pemangkasan menggunakan tangan atau baypass loppers untuk ranting yang berukuran ½ inci dan 22 cm. Usaha kan alat yang digunakan sudah di steril kan agar terhindar dari penyakit.

#3 Tanam Pohon Bidara

Ada berbagai cara Untuk mendapatkan bibit pohon bidara baik itu di tanam sendiri, di beli di toko atau yang lainnya. Ada banyak varietas pohon bidara yang di jual di toko pertanian, namun usaha kan untuk membeli bibit yang toleran terhadap penyakit dan hama.

Pohon Bidara dapat di tanam di tanah yang memiliki pH 7 dan 8, namun sebaiknya Anda juga melakukan drainase yang baik. Daun Bidara memerlukan pembuahan sehingga memerlukan 0,2 lb nitrogen berinti diameter batang. Oleskan pupuk tersebut pada batang sebelum memasuki masa pertumbuhan. Berikan pupuk 1 kali dalam sebulan selama 3 bulan berturut-turut.

Baca Juga: Jenis Pohon Bidar lengkap Dengan Gambarnya

#4 Menentukan Iklim

Pohon bidara merupakan tanaman yang suka dengan lingkungan yang kering dan iklim yang panas. Namun pada musim penghujan tanaman bidara akan mekar larut untuk menghindari embun yang berlebihan.

#5 Penyakit Pada Tanaman Bidara

Ada beberapa penyakit yang dapat menyerang tanaman bidara salah satunya adalah busuk akar kapas, sebaiknya jangan menanam pohon pada tempat sebelum sudah terkena penyakit ini, karena dapat terkena oleh busuk akar kapas.

Baca Juga: Efek Samping Meminum Rebusan Daun Bidara

Permasalahan lainnya terdapat pada akar tanaman, yang dimana terdapat semak pada pohon akan dewasa. Untuk mengatasi nya anda perlu memotong akar yang tumbuh sebaiknya lakukan dengan hari-hari.

Demikianlah artikel tentang tahapan dalam membudidayakan daun Bidara. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dalam memulai membudidayakan Pohon bidara dan menambah ilmu pengetahuan. Semoga bermanfaat

Sumber: paktanidigital.com

Tinggalkan komentar