Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan Dengan Gambarnya

Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan

Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan ~ 70% oksigen di atmosfer dihasilkan oleh tanaman laut seperti fitoplankton, rumput laut, Plankton Alga yang hidup di dalamnya. Hutan hujan atau reforest menghasilkan sekitar 28% oksigen bumi.

Polusi udara dari asap kendaraan pabrik dan lain-lain dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan. Nah pada artikel kali ini kita akan belajar mengenal beberapa tanaman yang bisa kita tanam di rumah sebagai filter udara untuk membantu meningkatkan kualitas udara sekitar rumah kita.

Baca Juga: Berikut Ini Ciri-ciri Pohon Bidara Berdasarkan Jenisnya

Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan

1. Tanaman Palem Kuning

Palem Kuning

Semua tanaman tanaman palem kuning secara biologis dapat menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen. Namun Apa yang membedakan tanaman palem kuning ini adalah kemampuannya untuk juga memurnikan udara pada tempat ia ditempatkan dengan menghilangkan bahan kimia beracun seperti formaldehyde xilem dan toluene.

Tanaman palem kuning ini mampu menghasilkan oksigen 24 jam baik siang dan malam tanaman. Palem kuning dapat dijadikan tanaman hias untuk dapat ditanam di halaman maupun di dalam pot. Penyiraman tanaman palem kuning ini perlu dilakukan secara rutin.

Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan Meskipun tidak terkena cahaya matahari secara langsung selain di halaman Anda juga bisa menempatkan tanaman palem kuning di ruang tamu serta tanaman ini tidak berbahaya bagi anak kecil maupun hewan peliharaan di rumah.

2. Tanaman Lidah Mertua

tanaman-lidah-mertua

lidah mertua sangat efisien dalam memproduksi oksigen, karena tanaman ini mampu menghasilkan oksigen meskipun di malam hari dan kemampuan untuk memurnikan udara dengan menghilangkan bahan kimia beracun seperti benzena formaldehid dan toluene.

Tanaman lidah mertua dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan tamu, meskipun hanya mendapatkan sedikit cahaya matahari secara tidak langsung dan tanaman ini cukup perlu disiram seminggu sekali selain di halaman ruang tamu Anda bisa menempatkan tanaman lidah mertua ini di dalam kamar tidur.

3. Tanaman Gerbera Daisy

gerbera Daisy

Tanaman gerbera Daisy sangat indah dan sering digunakan sebagai elemen dekoratif dalam berkebun. Di samping anda dapat menikmati keindahan bunga gerbera Daisy Anda juga mendapatkan manfaat lain yaitu kemampuannya untuk menghasilkan tingkat Oksigen yang tinggi di malam hari.

Sambil menghilangkan bahan kimia beracun tanaman bunga gerbera Daisy ini memiliki banyak kelopak bunga dengan warna beraneka ragam seperti merah pink putih kuning dan lain sebagainya. Tanaman ini juga bermanfaat bagi mereka yang menderita sleep apnea dan gangguan pernapasan.

Dengan menempatkan tanaman ini dalam ruang tubuh dapat membantu meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik tanaman bunga gerbera Daisy ini sangat menyukai sinar matahari yang cerah tanaman ini perlu disiram secara teratur dengan tanah tetap lembab.

4. Tanaman Sri Rejeki

Chinese Evergreen

Tanaman Sri Rejeki atau Chinese Evergreen merupakan salah satu tanaman rumah tangga yang dapat memurnikan udara dalam ruangan dari bahan kimia beracun seperti benzena formaldehida. Tanaman Sri Rejeki atau Chinese Evergreen dapat tumbuh dengan baik di ruangan yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung dan hanya perlu disiram sekali dengan fokus menjaga tanah tetap lembab tanaman ini cocok untuk ditempatkan di ruang tamu.

Baca Juga: Cara Menanam Pohon Bidara Yang Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

5. Tanaman Sirih Gading

Sirih Gading

Kelima tanaman sirih Gading atau Golden pothos, tanaman sirih Gading merupakan salah satu tanaman hias yang sangat mudah dalam perawatannya. Dikarenakan tanaman ini dapat tumbuh dengan media tanam seadanya bahkan dapat tumbuh di dalam botol. Yang hanya berisikan air dan tanpa perawatan yang rumit tanaman ini juga cocok untuk ditanam dalam pot yang digantung tanaman ini bermanfaat memancarkan kandungan oksigen tinggi sambil memurnikan udara dalam ruangan dari bahan kimia beracun.

6. Tanaman Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya

Tanaman lidah buaya sangat efisien dalam memproduksi oksigen seperti halnya tanaman palem kuning tanaman lidah mertua tanaman gerbera Daisy tanaman lidah buaya juga menghasilkan oksigen pada malam hari.

Tanaman lidah buaya mampu memurnikan udara dengan menghilangkan bahan kimia beracun seperti benzena dan formaldehida. Tanaman lidah buaya selain mudah ditanam tanaman yang nyaris tanpa pemeliharaan dan memiliki banyak manfaat lain selain sebagai penyaring udara yang handal juga bermanfaat untuk kecantikan serta kesehatan.

Baca Juga: Cara Menanam Lidah Buaya Di Dalam Pot dan Polybag

7. Tanaman Spider

Tanaman Spider

Tanaman Spider merupakan tanaman yang berasal dari Afrika bagian tropis dan sekarang sudah banyak dibudidayakan sebagai tanaman rumahan populer. Corak daun yang unik serta mudah dalam pemeliharaannya Selain dapat ditempatkan di dalam ruangan.

Tanaman Spider juga kuat di terik matahari sepanjang hari di dataran rendah. Tanaman ini juga cocok ditanam di dalam pot dan digantung, tanaman Spider mampu untuk memulihkan udara dengan menghilangkan bahan kimia beracun serta tanaman ini tidak berbahaya bagi anak kecil maupun hewan peliharaan di rumah.

8. Tanaman Peace Lili

Peace Lili

Ciri-Ciri tanaman sisir atau Peace Lili Yang baik adalah untuk menyaring udara. Tanaman ini dapat tumbuh tanpa terkena sinar matahari secara langsung dan tanaman ini sangat cocok untuk menghiasi meja dapat bertahan selama seminggu tanpa cahaya matahari untuk.

Perawatannya Cukup dua atau tiga hari sekali Anda perlu memindahkannya untuk terkena cahaya matahari secara langsung berapa Jam Saja. Tanaman ini mampu menghilangkan zat beracun. Tanaman ini memiliki kemampuan paling lengkap di antara 7 tanaman hias yang telah kita bahas sebelumnya karena tanaman ini mampu menghilangkan lima zat kimia beracun termasuk amonia.

Kesimpulan

Cara terbaik untuk mencegah dampak negatif polusi udara adalah dengan menggunakan masker saat bepergian ke luar rumah terutama jika Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan dan banyak terpapar polusi udara seperti mengendarai sepeda motor atau berjalan di Jalan Raya dengan menanam tanaman penyerap polutan efektif membantu untuk menjaga kebersihan rumah di sekitar rumah anda.

Source: Youtube Pelangi Inspirasi

Tinggalkan komentar